Osaka Castle Park

Osaka Castle Park ini adalah salah satu situs bersejarah di Jepang. Pagi-pagi suami dan kawan saya yang memang menetap di Jepang, menuju ke tempat sewa mobil. Kami berencana berkeliling Osaka hari ini menggunakan city car yang telah kami sewa jauh-jauh hari.

Sewa mobil di Jepang aturannya lumayan ketat, selain harus deposit sejumlah uang jaminan, yang menyewa pun harus dipastikan memiliki SIM yang dikeluarkan di Jepang. Untuk sewa mobil sejenis Toyota Yaris, kami menyewanya senilai 3500 yen diluar biaya bahan bakar dan deposit. Sebenarnya menyewa mobil sangat tidak saya anjurkan, karna selain bahan bakar di Jepang lumayan mahal, tari parkir pun lumayan tinggi. Untuk parkir di sisi jalan, kita harus mengeluarkan minimal 35rb rupiah untuk satu jam sedangkan untuk parkir di hotel, dikenakan biaya sekitar 65rb rupiah perjamnya.

Berhubung Suami pengen ngerasain nyetir di Jepang, jadilah kita bela-belain sewa mobil seharian untuk sekedar berkeliling kota Osaka.

Osaka Castle Park ini menjadi salah satu yang kami kunjungi di Osaka. Beruntungnya kedatangan kami di kala winter tersebut sudah disambut dengan Bunga Ume yang mulai bermekaran di pelataran taman Osaka Castle. Bermekarannya Ume ini menandakan tidak lama lagi Winter akan berakhir dan digantikan oleh Spring.

DSC01486
Osaka Castle, tari untuk masuk ke Castle sekitar 600yen

DSC01435

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s