Skywalk, Teras Cihampelas Bandung.

Berkunjung ke Bandung, tidak afdol rasanya kalau tidak menginjakkan kaki di jalan Cihampelas yang terkenal dengan dagangan pinggir jalan yang beraneka ragam. Dari pedagang asongan souvenir kaca kacaan, pedagang jeans, jaket kulit, hiasan dinding, baju kaos aneka rupa yang disablon dengan tulisan Bandung dengan beragam desain sampai pedagang cuanki yang dengan setia menanti pembeli yang enggan menghabiskan uangnya untuk sekedar mengisi perut di mall Cihampelas Walk.

Diresmikan Februari 2017 lalu oleh Walikota Bandung bapak Ridwan Kamil, Skywalk yang berdiri di atas jalan raya Cihampelas dengan panjang kurang lebih 450 meter ini menjadi salah satu tujuan wisata wajib bagi pengunjung kota Bandung. Jembatan ini adalah satu-satunya jembatan pedestrian di Indonesia dan kedua di dunia setelah New York. Keren kan Bandung teh?

Di Sepanjang jembatan ini terdapat pedagang kaki lima yang direlokasi oleh pemerintah kota Bandung, mereka adalah pedagang yang semula berjualan di trotoar sepanjang jalan Cihampelas. Terdapat hampir 200 pedagang kaki lima yang akhirnya ikut menambah daya tarik skywalk yang lebarnya kurang lebih 9 meter ini.

DSC02127DSC02136DSC02133DSC02126

DSC02121
Bandung rasa London ya?

 

DSC02118

Kota Bandung memang sangat menarik, apalagi ditambah cuaca yang suka sendu sendu aizawa #eh. Salah satu kota yang menjadi saksi hidup saya dan suami, salah satu kota tujuan kami untuk pulang setelah menjelajah dunia. hahahasik…

Well, kalau kalian berkunjung ke sini, pastikan tidak sedang hujan, karna di sepanjang jembatan pedestrian ini tidak disediakan tempat berteduh sama sekali. Tapi, kalau nyari kulineran murah dan duduk nyaman bersama pasangan, skywalk ini udah paling tepat tempatnya. Ada pedagang batagor, cuanki, jus, sosis, bakso dsb. Bukan cuma untuk yang lagi kasmaran, untuk keluarga yang ingin membawa anak yang mengidolakan beberapa tokoh kartun dan animasi, tempat ini cocok buat foto-foto yang dijamin istagramable banget. ( hahaha buibu korban sosmed).

DSC02149
Kalung dagangan harga 10rban hahaha
DSC02116
Salah satu bunga yang lagi mekar di Skywalk
DSC07234
Ditutup sama foto kami berdua!

Bandung, memang tidak pernah hanya sekedar perihal letak geografis, ini lebih tentang perasaan dan setiap peristiwa yang pernah kami lewati bersama di kota ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s