Making memories ; Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Jalan-jalan kali ini judulnya ngasuh ponakan hehee… Hari Minggu, saya dan suami beserta 3 ponakan yang pada nyebelin semua (hahaha) subuh subuh udah berangkat ke Ciwidey tepatnya ke Rancabali (lebih jauh dari kawah putih pisan). Liat di Instagram tempat yang kekinian pisan ini, bikin kita ; anak dan ibu ibu jaman millenial ini gak kuat nahan napsu buat datang ke sini hahhaa…

Udah berangkat subuh pisan dari Bandung, eh masih kena macet juga di jalan gara gara banyak yang hajatan dan menggunakan separuh badan jalan untuk acara. Fiuhhh…

Lokasi Glamping Lakeside ini tepat ada di pinggir situ Patenggang, rutenya juga sama seperti ketika menuju ke Kawah Putih ; hanya saja letak Glamping ini memang lebih jauh sedikit dibanding Kawah Putih.

WhatsApp Image 2018-01-25 at 21.40.01

Karena kita datang pas weekend jadi tempat ini memang rada-rada padat sama pengujung, apalagi kita tibanya juga udah agak siang gara-gara kepegat macet di Kopo dan Soreang.

Fasilitas di tempat ini lumayan banyak, ada arena bermain untuk anak-anak dimana anak-anak bisa beraktifitas fisik dan memberi makan kelinci (Wortelnya dibeli ya, ga gratis). Restoran Phinisi yang menyediakan berbagai kuliner khas Sunda dan tentunya spot foto yang lumayan kece.

WhatsApp Image 2018-01-25 at 21.40.01 (1)

Glamping sebenarnya adalah singkatan dari Glamour Camping, yang maksudnya kemah-kemahan tapi rada-rada mewah ; bukan camping yang tiduran tanpa kasur dan tanpa wc pribadi untuk mandi atau camping dengan indomie sebagai makanan utamanya  hihihi…

Disediakan resort yang terletak tepat di pinggir Situ (danau) Pateggang ini yang bisa disewa dari 1jutaan sampai 2jutaan per malam. Tergantung dari type kamar dan waktunya. Untuk info lebih lanjut bisa meluncur ke Instagram Officialnya di @lakeside_glamping atau websitenya di sini

Tarif :

  1. Teras bintang Rp 20.000
  2. Taman kelinci Rp 15.000
  3. Taman angsa Rp 15.000
  4. Jembatan pinisi Rp 15.000
  5. Jembatan danau Rp 15.000
  6. Strawberry farm Rp 15.000
  7. Tea plantation Rp 15.000
  8. Patenggang lakeside Rp 20.000
  9. Batu cinta Rp 10.000
  10. Kawah rengganis Rp 20.000
  11. Mandi lumpur Rp 10.000
  12. Perahu Rp 25.000
  13. Kano Rp 20.000

Tiket terusan;

  • A. 1 sd 10 harga normal Rp 130.000, promo Rp 50.000
  • B. 1 sd 12 harga normal Rp 185.000, promo Rp 75.000
  • C. 1 sd 14 harga normal Rp 235.000, promo Rp 100.000

WhatsApp Image 2018-01-25 at 21.40.04 (1)

Mahal ya cyn? Ho oh… hahhaa… tapi worth it kok buat dicobain sesekali doang mah. Karna kita datangnya pagi dan tempatnya padat banget, jadi kita ga lama-lama. Aslinya, mending datang pas bukan weekend dan bukan musim liburan. Soalnya, kalau lagi padat gini, buat foto di jembatan menuju resto aja, antrinya minta ampun. Ada baiknya memang kita meluangkan waktu yang lebih untuk bisa menikmati tempat ini karna sebenarnya pemandangan malam dari resto Phinisi-nya lebih keren dengan lampu-lampu yang menghiasi jembatan yang membelah danau.

WhatsApp Image 2018-01-25 at 21.40.04

WhatsApp Image 2018-01-25 at 21.40.00

WhatsApp Image 2018-01-25 at 17.01.09

Rugi sih sebenarnya kalau cuma sebentar, karna selain bayarnya lumayan mahal, jarak yang ditempuh dari Bandung ke Rancabalijuga  lumayan jauh ; kurang lebih 58 km dengan waktu tempuh kurang dari 3 jam kalau sedang tidak macet. Salah satu ponakan saya sampai muntah muntah di jalan sebelum sampai ke tempat ini hahahaa…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s