Tafso Barn ; Menikmati sarapan di lereng gunung.

Saya dan suami adalah dua orang yang punya hobby sama ; jalan jalan, makan dan nonton! Kami berdua sepertinya bukan type manusia yang senang bekerja hehehhe… i am a jobless housewife and my husband is an engineer yang setiap dua minggu sekali menambah jatah liburnya satu hari ; entah dengan alasan apapun itu. Kadang dia ngambil a day off hanya sekedar nemenin saya main ludo di rumah.

Nah karna kita awalnya memang menetap di Bandung, jadi kayaknya di blog ini bakalan lebih banyak tulisan tentang Bandung dan sekitarnya dibanding kota lain.

Weekend tiba, yuhuy… itu artinya saya bisa minta jalan-jalan dari pagi sampai capek. Suatu Sabtu di bulan Desember (ecieee.. apa sih) kita memilih cari sarapan di area Punclut ; kebetulan dapat info dari Instagram kalau ada cafe baru yang tempatnya kece buat foto-foto.

Tafso Barn, Cafe ini letaknya di daerah Punclut Cieumbeleuit, tepatnya di Jl. Pagermaneuh. Melawati jalan yang menanjak di bilangan Dago pagi hari, suami memacu kendaraannya lebih kenceng, maklum tanjakan menuju ke tempat ini memang agak terjal, selain itu jalanan tidak cukup luas untuk dilewati dua buah kendaraan roda empat. Sebenarya jalan utama menuju ke tempat ini adalah dengan melewati Jl. Cieumbeleuit, tapi karna aksesnya lebih sempit , jadi kami selalu memilih lewat Dago yang tentu tanjakannya kurang lebih sama.

Melewati beberapa warung makan kaki lima yang berjejer rapi dan selalu ramai di malam hari, pagi itu saya dan suami tiba di Tafso Barn kurang dari satu jam. Jalur ini adalah jalur yang selalu macet di lewati kendaraan, selain karna memang daerah wisata ; jalur ini juga adalah jalur alternatif menuju ke Lembang. Jadi kenapa saya lebih memilih ke tempat ini di pagi hari, ya karna alasan teknis yang tadi ; Jalan sempit, macet dan nanjak. hehehehe…

Tafso Barn ini berdampingan dengan Lereng Anteng yang sudah lebih dulu eksis di bukit daerah Punclut, areal parkirannya pun menyatu ; sehingga kita bisa memilih cafe mana yang menurut kita lebih menarik untuk dikunjungi , karna sebenarnya pemandangannya pun tidak jauh beda ; nge view Bandung dari atas. Tentang Lereng Anteng sendiri akan saya tulis secara terpisah di postingan selanjutnya.

 

DSC04847

Kami tiba di Tafso Barn kurang dari jam 8 pagi, jadi tempatnya juga masih sepi, pegawainya baru datang satu-satu, meja masih separuh dirapikan dan tentunya belum open order. Tapi baiknya adalah, karna kita dibolehin masuk bahkan sebelum semua pegawainya datang hehehe…

DSC04860

Karna masih pagi dan masih kosong, jadi kita bebas foto-foto sesuka hati, bisa salto juga sekalian hahaha… Tidak ada gangguan sama sekali dari pengunjung, karna kita adalah pengunjung pertama yang sengaja datang lebih pagi buat foto-foto. hahaha…

DSC04899

DSC04935
Pegawainya masih pada briefing hahaha…
DSC04884
Masih sepi jadi bebas foto-foto

DSC04875DSC04918

Well, pictures speak louder than words kan ya? jadi udah bisa liat sendiri kan kalau tempat ini highly recommended untuk jadi list kalian yang ingin instagramnya makin kekinian hehehhe… Tidak perlu takut kehabisan tempat untuk duduk, karna tempat ini menyediakan banyak kursi indoor maupun outdoor. Makanan yang disajikan di sini ada Indonesian foodwestern food, dan Japenese food dengan range harga Rp 5000 s/d Rp 55.000.

Pemandangan malam hari tak kalah keren sebenarnya, hanya saja… akses menuju ke tempat ini kalau udah agak sore menjelang malam kadang suka macet parah. Jadi saya sarankan datanglah lebih pagi. Untuk sarapan yang berkualitas, dengan udara yang sejuk dan segar saya jamin weekend kalian akan lebih menyenangkan. oh iya Jangan lupa pesan hot chocolate, minuman favorite saya kalau berkunjung ke tempat ini. hehehhe…

 

Tafso Barn, Jl Pageurmaneuh No.1

Open Daily 09:00-23:00

Ig : @heytafso

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s